Pembukaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Trunojoyo Madura Desa Cabbiya Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep

 


    Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Cabbiya, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, merupakan tonggak awal bagi mahasiswa untuk terlibat secara aktif dalam pembangunan masyarakat. Mayoritas masyarakat Desa Cabbiya memiliki status ekonomi menengah ke atas, karena banyak dari mereka bergerak di bidang perdagangan sehingga menghasilkan pendapatan yang besar. Namun, pendapatan tersebut hanya dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi masing-masing. Oleh karena itu, secara ekonomi masyarakat Desa Cabbiya mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

    Namun, permasalahan yang dihadapi Desa Cabbiya adalah kurangnya minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Hal ini mengindikasikan rendahnya pembangunan sumber daya manusia di desa tersebut. Oleh karena itu, kegiatan pengabdian masyarakat ini difokuskan pada kegiatan yang bertujuan untuk membangun sumber daya manusia dalam mencapai ketahanan desa.

No comments:

Post a Comment