Sosialisasi Motivasi Melanjutkan Pendidikan Ke Jenjang yang Lebih Tinggi


 

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata yang dilakukan oleh kelompok 23 KKN-T Universitas Trunojoyo Madura tidak hanya melaksanakan program yang melibatkan peran masyarakat luas namun, juga dalam hal Pendidikan karena minat masyarakat terkait Pendidikan tinggi masih kurang.

Mahasiswa KKN-T Kelompok 23 melakukan kegiatan sosialisasi motivasi melanjutkan Pendidikan ke perguruan tinggi. Kegiatan berlangsung pada hari Jumat 05 Januari 2023, di MTS Ma’arif di Desa Cabbiya Kecamatan Talanggo Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Kegiatan tersebut dihadiri oleh siswa dan siswi kelas 7 dan 9 yang berjumlah kurang lebih 50 anak.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memotivasi para siswa dan siswi agar memiliki semangat untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan memotivasi para orang tua agar mendukung anaknya untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kegiatan sosialisasi ini dimulai dengan penyampaian materi motivasi untuk melanjutkan perguruan tinggi kepada para siswa, dan dilanjutkan dengan menulis cita-cita mereka diselembar kertas lalu ditempelkan dipohon cita-cita, selanjutnya siswa dan siswi menceritakan cita-cita mereka didepan teman-teman mereka dengan harapan orang tua mereka mengetahui cita-cita anaknya. Dan orang tua siswa siswi mengetahui pentingnya Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.


No comments:

Post a Comment