Sosialisasi Terkait Gizi dan Praktik bersama Pembuatan Salad Buah Sehat

 



(Senin, 08/01/2023) Kelompok 23 Kuliah Kerja Nyata Universitas Trunojoyo Madura mengadakan kegiatan sosialisasi terkait gizi dan praktik bersama pembuatan salad buah sehat. Kegiatan ini dilakukan di Balai Desa Cabbiya yang dimulai pukul 09.00 yang diikut oleh ibu-ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga).

Kegiatan dimulai dengan penyampaian materi terkait pemberian makanan bayi dan anak & gizi seimbang yang disampaikan oleh ibu Handayani Risa Ahli Gizi Puskesmas dan dilanjutkan dengan praktik bersama pembuatan salad buah yang dipandu oleh salah satu anggota kelompok KKN. Salad buah berisi buah-buah sehat yang memiliki rasa manis seperti melon, semangka, apel, nata de coco dan pembuatan salad ini tanpa mayonnaise hanya dengan menggunakan yougart dan keju.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan pemahaman ibu-ibu PKK mengenai pentingnya penerapan gizi seimbang pada bayi dan anak dalam kehidupan sehari-hari dan mengubah pola hidup masyarakat agar menjadi pola hidup yang sehat. Dengan kegiatan ini diharapkan para  ibu-ibu lebih memperhatikan gizi dan pola hidup sehat terhadap bayi dan anak sehingga dapat mencegah stunting pada anak.

No comments:

Post a Comment